Skip to main content

Review Smartphone Gaming Paling Keren Dengan Spesifikasi Dewa -ASUS ROG PHONE II

Assalamualaikum teman-teman
Perkenalkan nama saya Viery Nugroho. kali ini saya akan membahas tentang ROG Phone II. Langsung saja ke review Smartphone gaming terkeren dan terkece ini ala saya.

Akhir-akhir ini perkembangan kemajuan teknologi di Indoensia sangat pesat khususnya dalam bidang teknologi komunikasi terutama produk smartphone. Smartphone bisa dibilang merupakan kebutuhan utama bagi setiap orang. Dengan hal itu banyak produsen-produsen terutama smartphone menyediakan merek dan tipe smartphone yang berbeda-beda yang pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, smartphone banyak di gunakan oleh kalangan pemuda, orang tua bahkan anak-anak rata-rata juga sudah memiliki smartphone lebih singkatnya semua orang pasti pernah bahkan memiliki smartphone sendiri. Smartphone biasa di gunakan untuk keperluan sehari-hari seperti bekerja, komunikasi, bahkan hanya untuk bermain game. Banyak produsen smartphone yang menawarkan smartphone dengan spesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau, tapi dengan harga tersebut tidak menjamin kualitas dari smartphone itu sendiri. Smartphone dengan kualitas baik pasti di sertai dengan harga yang tidak murah juga, Di era saat ini muncul beberapa smartphone yang dengan spesifikasi yang mewah, tetapi dengan harga yang murah, murahnya harga tersebut pasti ada kekurangan ataupun kelebihan pada smartphone tersebut. Ngomong-ngomong tentang smartphone gaming atau smartphone yang hanya atau khusus di gunakan untuk bermain game banyak produsen smartphone yang menawarkan produk baru mereka khusunya produk gaming, Bahkan ada juga produk gaming dengan harga yang sangat miring dan pastinya memiliki sangat banyak kekurangan, tentang smartphone gaming saya mempunyai smartphone yang sangat saya rekomendasikan untuk pecinta game mobile terutama. Ada salah satu smartphone gaming yang sudah di jamin kualitasnya yaitu smartphone dari Asus yaitu AsusROG Phone, pasti nama smartphone ini sudah sangat familiar di kalangan pecinta game di tanah air ini bahkan bukan pecinta game pun pasti pernah mendengar nama smartphone ini karena dibekali dengan spesifikasi, performa, desain yang sangat istimewa dan mewah yang dapat memanjakan penggunanya, karena keistimewaannya  itu pasti banyak para gamers terutama gamers mobile pasti banyak yang menggunakan smartphone jenis ini karena kualitasnya yang sangat baik. Bisa di bilang Asus ROG Phone ini adalah smartphone dengan paket komplit banget lah.




Bagi yang belum tahu apa itu ROG Phone, ROG adalah singkatan dari Republik Of Gamers yaitu sebuah produk dari Asus yang di buat secara khusus sebagai Smartphone gaming. Selain produk smartphone Asus juga mengeluarkan seri ROG ini dalam bentuk produk PC dan Laptop. Dan pada waktu kali ini saya akan membahas tentang Asus ROG Phone II. Pada seri sebelumnya yaitu Asus ROG Phone yang terhitung sejak tanggal peluncurannya yang resmi di Indonesia pada tahun 2018 lalu sudah banyak kelebihan yang dimiliki oleh smartphone ini dan Asus ROG Phone mampu bersaing di pasaran smartphone Indonesia bahkan dunia, dilain kualitasnya dan desain yang sangat khas dengan istilah HP Gaming, smartphone ini bisa di kategorikan sebagai smartphone terbaik saat ini.
Dan pada tahun 2019 lalu  Asus ROG Phone meluncurkan seri terbaru dari Asus ROG Phone yaitu Asus ROG Phone II dengan spesifikasi yang tidak kalah baiknya dan desain yang lebih gahar dari pada generasi sebelumnya yaitu Asus ROG Phone. Di lihat dari spesifikasi smartphone dan kualitasnya sudah tidak di ragukan lagi bahwa Asus ROG Phone II merupakan Smartphone  Gaming terbaik saat ini.

next kita bahas tentang bagian-bagian menarik dan penting pada Asus ROG Phone II ini.

 1. Desain

Yang pertama kita akan review Asus ROG Phone II, dari segi desain Asus ROG Phone memang di produksi khusus untuk keperluan gaming, tidak hanya itu Asus ROG Phone II juga memiliki kharasteristik tersendiri, yang paling mencolok yaitu Lampu RGB yang berada di bagian belakang smartphone ini yang menjadikan smartphone ini terlihat sangat mewah dan elegan. Tidak hanya itu selain memperkuat identitasnya sebagai smartphone gaming, Asus ROG Phone II juga di desain se elegan mungkin dan di desain senyaman mungkin agar pengguna merasa nyaman dan dapat merasakan sensasi bermain game yang sempurna. Demi kenyamanan ketika bermain game Asus ROG Phone II di rancang senyaman mungkin dengan optimalisasi fitur-fitur pada smartphone ini seperti desain port USB type-C yang di tempatkan di bagian samping smartphone ini atau yang biasa di sebut dengan Side Mounted Port yang di desain khusus untuk penggunaan bermain game bersamaan dengan proses pengisian daya baterai tanpa mengganggu tangan ataupun jari kita ketika bermain game dengan smartphone ini. Selain untuk pengisian daya Side Mounted Port juga berfungsi untuk pemasangan cooler eksternal. Berikut penampakan dari side mounted port pada asus rog phone II.

Untuk membedakan antara Asus ROG Phone dan Asus ROG Phone II sangat mencolok pada tampilan desain dari kedua smartphone ini terlihat jelas di bagian belakang keduanya, berikut perbedaan antara Asus ROG Phone dan Asus ROG Phone II


ASUS ROG PHONE



ASUS ROG PHONE II





2. Performa




Selanjutnya kita membahas tentang performa dari Asus ROG Phone II ini.
Asus ROG Phone II ini untuk kualitas dalam bermain game jangan di tanya lagi smartphone ini sangat mumpuni untuk melibas berbagai macam game dari yang berjenis game ringan sampai game dengan kelas berat. Di bekali dengan chipset terbaik di dunia saat ini yaitu Qualcomm Snapdragon 855+ dan dibekali dengan CPU berkecepatan 2,96Ghz dengan octa-core processor dan di tambah lagi  dengan layar 6,59 inci dengan Amoled 10 Bit HDR Ultra cepat 120Hz/1ms menjadikan performa dalam bermain game yang luar biasa serta menyajikan kualitas gambar Ultra HD yang sangat memanjakan kita dalam bermain game.

Berikut spesifikasi lengkap Asus ROG II :

1. Chipset
Untuk Chipset Asus ROG Phone II menggunakan Snapdragon 855+ yang merupakan processor terbaik saat ini.

2. CPU
Untuk CPU Asus ROG Phone II MEnggunakan CPU 2.96 Ghz 64 Bit octa-core processor with 7nm.

3. GPU
Pada GPU, Asus ROG Phone II memakai Qualcomm Adreno 640 

4. RAM
Ada 2 varian RAM pada Asus ROG Phone II yaitu 8 GB dan 12 GB.

5. Storage
Asus ROG Phone II di bekali dengan kapasitas memori internal 128 GB dan 512 GB UFS 3.0.

6. Operation System
Pada Smartphone ini menggunakan OS Android 9.0 atau Android Pie.

7. Layar
Asus ROG Phone II di bekali dengan layar seluas 6,59 inci dan dilengkapi dengan corning Gorilla Glass 6 dan memiliki Refresh rate yang luar biasa yaitu 120 Hz.

8. Kamera
Pada bagian belakang terdapat kamera ganda yang masing-masing beresolusi 48 Megapixel dan lensa wide-angle 13 Megapixel. 
Dan di bagian depan terdapat kamera dengan resolusi 24 MegaPixel.

9. Berat 
Selain itu Asus ROG Phone juga memiliki berat Hp dengan berat 240 Gram.

10. SIM 
Asus ROG PHone II di bekali dengan dual SIM (Nano SIM).

11. Baterai 
Sebagai smartphone gaming yang memang dibuat untuk keperluan Gaming, Asus ROG Phone II di bekali dengan baterai berkapasitas 6000 mAh, Quick Charge 4.0 dan dilenghkapi dengan fitur Hyper Charge ditambah charger berkapasitas 30 W dengan USB type-C yang membuat waktu pengisian daya baterai menjadi lebih cepat. 

12. Konektivitas
Asus ROG memiliki konektivitas 4G, WiFi 802.11, Bluetooth 5.0.

13. Jack Audio
Untuk Jack Audio Asus ROG Phione II menggunakan 3.55 mm Jack Audio.

14. Port USB
Untuk port USB Asus ROG Phone II menggunakan port USB type-C 3.0.

15. Speaker
Asus ROG Phone II dengan Dual Front Facing Stereo dan Speakers with DTX Ultra + Dual Smart Amplifiers.

16. Micro SD
Asus ROG Phone II juga dapat di tambah Micro SD Up to 2 TB menjadikan kapasitas Asus ROG Phone II menjadi lebih besar.



Gambar Tentang Spesifikasi Asus ROG Phone II


Untuk penjabaran singkatnya Asus ROG Phone II di bekali dengan chipset 855+, CPU 2.96 Ghz 64 Bit octa-core processor dan di tambah lagi kapasitas RAM yang besar sangat cocok dan mumpuni untuk melibas game-game berat, apalagi dengan kapasitas RAM yang besar tambahan pada kapasitas baterai sebesar 6000 mAh dan menggunakan metode pengisian Hypercharge yang menjadikan pengisian daya baterai lebih cepat dan dilengkapi pengisi daya dengan 30W  dan sudah menggunakan USB type-C yang dapat mengisi kapasitas baterai Asus ROG phone II dari 0-4000mAh hanya dengan membutuhkan waktu selama 58 menit saja.
Mungkin kalian masih ragu dengan kapasitas baterai yang dimiliki Asus ROG Phone II ini, apa iya daya baterai asus rog phone II dapat bertahan seharian? Menurut hasil pengujian daya tahan baterai dari Asus ROG Phone II dapat bertahan selama 21 Jam 2 menit. Untuk detail hasil pengujian seperti pada gambar di bawah ini.



Asus ROG Phone II juga dilengkapi dengan AeroActiveCooler II yang membuat pelepasan panas pada device sangat cepat, sehingga kita tidak perlu khawatir hp akan panas ketika dipakai dalam jangka waktu yang lama.
Selain itu ukuran layar 6,59 inci dengan Amoled 10 Bit HDR Ultra cepat 120Hz/1ms dan pada layar ditutup menggunakan Corning Gorilla Glass 6 yang teruji sangat kuat.
Untuk Jack Audio, Asus ROG Phone II menggunakan jack audio 3.5mm dan quad mics.
Dan pada Asus ROG Phone II juga sudah menggunakan side charging desaign with front facing speaker. Selain itu Asus ROG Phone II juga menggunakan fitur Air Trigger II yang memudahkan kita dalam bermain game yang berfungsi seperti joystick pada bagian R1 dan R2. Untuk keamanan Asus ROG Phone II telah menggunakan fitur fingerprint di layar, sensor sidik jari pada Asus ROG Phone II juga bekerja cukup cepat. Fitur Kemanan lain yaitu Face Unlock.

Selain fitur-fitur keren di atas tadi Asus ROG Phone II juga menggunakan teknologi UFS 3.0 yang menyediakan kinerja lebih cepat dan kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Asus ROG Phone II di bekali dengan kecepatan pengunduhan 4G LTE dengan kecepatan mencapai 1.2Gbps. Selain itu Asus ROG Phone II juga di bekali dengan fitur ROG UI dan X Mode yaitu sistem inti yang terletak pada jantung ROG Phone dan juga memberi daya pada sensor sidik jari dalam tampilan yang baru, termasuk juga tampilan dan fitur dari X Mode yang mengagumkan.








Dengan performa ROG Phone II yang fantastis yang menjadikan pengalaman bermain game yang sempurna tanpa khawatir lag ataupun masalah lain dalam bermain game, dan dengan kapasitas bermain baterai yang sangat besar membuat kita bisa menggunakan smartphone ini lebih lama dan tanpa khawatir smartphone kita terasa panas karena sudah di bekali dengan cooling yang sangat baik.Ketika Di uji melalui Antutu benchmark ROG Phone memiliki nilai mencapai 480.000 lebih dan ketika di uji single core dan multi score pun juga memiliki nilai yang tinggi. Dengan demikian Asus ROG Phone II ini memiliki nilai spesifikasi yang sangat fantastis, jadi tidak di ragukan kualitas dari Asus ROG Phone II ini. berikut hasil uji benchmark Asus ROG Phone II.



 


Jadi tidak di ragukan lagi, ASUS sangat bersungguh-sungguh dalam memproduksi produk-produknya terutama yang berlabel gaming seperti ROG ini.

Ngomong-ngomong soal kamera dari Asus ROG Phone II pasti banyak orang berfikir apa bagus juga kualitas kamera di smartphone ini? kan rata-rata smartphone gaming hanya mengunggulkan spesifikasi dan desainnya tidak dengan kameranya?.Nah ini jawabannya,  berbeda dengan smartphone gaming lain, meskipun tergolong sebagai smartphone gaming, Asus ROG Phone II juga di bekali kamera yang sangat mumpuni. smartphone ini di bekali dengan 2 kamera belakang. Kamera utama asus rog phone beresolusi 48 mp dan untuk kamera kedua adalah 13 mp. Untuk kamera depan dari smartphone ini dibekali dengan resolusi sebesar 24 Mp dengan LED flash untuk membantu penerangan. Untuk mode perekaman, Asus ROG Phone II mampu merekam video dengan kualitas 4K 60 Fps pada kamera utama.



3. Speaker dan Konektivitas Jaringan Internet WIFI (Wireless Fidelity)




Speaker dari Asus ROG Phone II ini sudah menggunakan Dual Front Facing Speaker yang mendukung teknologi NXP, APT-X, Hi-Res Audio hingga Outdoor Mode yang menjadikan pengalaman bermain game lebih sempurna dengan kualitas suara yang dihasilkan smartphone ini.



Untuk Konektivitas WiFi, Kalian pasti pernah mengeluh saat memakai wifi tiba-tiba jaringan down, jangan khawatir. Asus ROG Phone II di bekali 4 antena WIFI yang di posisikan secara khusus agar tidak tertutup tangan ataupun jari saat bermain game, jadi menjadikan kecepatan jaringan lebih stabil dan lancar dalam menggunakan jaringan wifi tersebut.

4. GameGenie dan Air Trigger II

Selain di bekali dengan komponen-komponen hardware yang sangat mumpuni Asus ROG juga di bekali dengan software pendukung, khususnya untuk gaming, Asus ROG di dukung dengan GameGenie yang merupakan fitur gaming ekslusif yang diberikan Asus, GameGenie membantu pengguna untuk dapat melihat informasi secara detail dari device seperti performa, perekaman, dan fitur-fitur lainnya yang terdapat dalam device ini.
Selain GameGenie, Asus ROG Phone II juga di bekali dengan fitur keren lainnya, seperti Air Trigger II, Apa sih Air Trigger II itu?. Air Trigger II adalah fitur tambahan layaknya tombol R1 dan R2 yang sering kita temui di console yang berguna dan membantu ketika kita bermain game FPS ataupun game lainnya. Selain itu terdapat fitur Armoury Crate yang memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk mengkostumisasi atau mengedit performa dari smartphone ini.


5. Aksesoris 

Selain menyediakan fitur-fitur keren seperti yang sudah di jelaskan di atas tadi, Asus ROg Phone II juga menyediakan berbagai aksesoris pendukung dalam bermain game juga, seperti AeroActive Cooler, TwinView dll. Berikut penjelasan aksesoris dari Asus ROG Phone II ini.


  • TwinView Dock II
TwinView Dock II ini memberikan tampilan ganda pada smartphone kita ketika kita menggabungkannya dengan aksesoris ini. Selain itu TwinView Dock II juga menyediakan power bank tambahan yang berkapasitas 5000mAh yang bisa membuat kita nyaman dan puas bermain game tanpa khawatir kapasitas baterai habis. Bagaimana tidak, smartphonenya saja dibekali dengan kapasitas 6000mAh, di tambah kapasitas dari powerbank pada TwinView Dock II dapat membuat kita berlama-lama dalam bermain game, eits jangan sampai lupa waktu juga dalam bermain game yak. Berikut penampakan dari TwinView Dock II




  • AeroActive Cooler
Aksesoris ini merupakan fan atau kipas eksternal yang berfungsi sebagai pendingin pada Asus ROG Phone II yang di pasang di Side Mounted Port. Tidak perlu khawatir logo RGB ROG tertutup dan tidak bisa mengisi daya baterai saat mengisi daya baterai ketika menggunakan aksesoris ini. AeroActive Cooler ini juga terdapat logo RGB ROG dan terdapat port USB Type-C dan di tambah dengan port audio jack.
Kenapa ada port audio jack eksternal?
Sebab pada device dari Asus ROG Phone II tidak di bekali dengan port audio jack internal, yang menjadikan pengguna harus memakai port audio jack internal untuk menggunakan earphone ataupun headset.






  • Kunai Gamepad
Aksesoris berikutnya adalah kunai gamepad. Aksesoris ini berguna sebagai Gamepad atau bisa juga di sebut console yang diperuntukkan khusus untuk Asus ROG Phone II ini. Sebab Kunai Gamepad juga memberikan analog dan tombol-tombol layaknya console game pada umumnya, hanya saja untuk Kunai gamepad hanya di gunakan pada Asus ROG Phone II saja. Untuk menggunakan Kunai gamepad ini kita harus menyambungkan konektivitas bluetooth dari kunai gamepad ke device Asus ROG Phone II ini.




  • Desktop Docking
Aksesoris ini membuat tampilan dari smartphone Asus ROG Phone II seperti berada di layar monitor layaknya laptop maupun PC yang dapat di kendalikan dengan Keyboard dan mouse. Port yang di sediakan pada aksesoris ini juga lengkap seperti yang disediakan pada PC maupun Laptop. Port-port yang tersedia pada Desktop DOcking ini antara lain 2 buah port audio jack, 1 port HDMI, 1 display Port, 1 buah port LAN, 4 buah port USB 3.1.







  • ROG Lighting Armor
ROG Lighting Armor Case tidak hanya di gunakan untuk lemindungi ponsel anda dari goresan ataupun benturan tetapi juga menampilkan tampilan yang lebih menarik dan menjadikan smartphone ini terlihat tetap gahar meskipun ROG Phone di lapisi dengan ROG Lighting Armor ini.


  • Aero Case
Selain ROG Lighting Armor, Asus ROG Phone II juga di bekali dengan Aero Case yang sama-sama berfungsi sebagai pelindung smartphone dari goresan dan benturan yang terjadi. Desain kerangka dari Aero Case ini memang tidak terlihat utuh atau menutupi seluruh bagian dari ASUS ROG Phone II, kenapa kok tidak di desain secara meneluruh? mungkin pihak Asus mendesain tampilan Aero Case ini agar tidak menutupi desain iconik (gimana tulisannya ehehe) dari Asus ROG Phone II ini. Meskipun begitu pada setiap sudut dari Aero Case juga sudah di proteksi dengan ketebalan yang sesuai untuk melindungi smartphone ini.


Nah berikut tadi pembahasan tentang spesifikasi, fitur-fitur dan aksesoris mengenai Asus ROG Phone II. Bagi pecinta game saya sangat merekomendasikan untuk memakai smartphone ini, di sisi spesifikasi keren dan mewah dan desain elegan, Asus ROG Phone II sangat cocok untuk bermain berbagai jenis game.

Jika anda tertarik untuk mendapatkan Asus ROG Phone II ini anda dapat mendapatkannya dengan harga :
Rp 8.499.000 (8GB/128GB)
Dengan harga Rp 8.499.000 anda mendapatkan smartphone Asus ROG Phone II serta Aerocase dan charger 18W QC 4.0.

Rp 12.499.000 (12GB/512GB)
Dengan harga Rp.12.499.000 anda mendapatkan beberapa aksesoris dan charger 30W.

Rp 22.891.000 (12GB/512GB) -> Hardcore ROG Fans package
Dengan harga Rp 22.891.000 anda mendapatkan paket super lengkap dengan full aksesoris dari Asus ROG Phone II dan di tambah koper spesial (ROG suitcase).

Berikut Harga Satuan Aksesoris Asus ROG Phone II

  • 30 W charger = Rp 399.000
  • AeroActive Cooler = Rp 799.000
  • Profesional Dock = Rp 899.000
  • Lighting Armor Case = Rp 599.000
  • TwinView Dock II = Rp 2.999.000
  • ROG Kunai Gamepad = Rp 899.000
  • Desktop Mobil = Rp 2.299.000
  • ROG Phone bag = Rp 599.000


Anda bisa membeli Asus ROG Phone pada Link di bawah ini:

Berikut beberapa paket pembelian Asus ROG Phone II

  1. Console Gamer Package
  2. Multi-Tasking Gamer Package
  3. Ultimate Heavy Gamer Package
  4. Hardcore ROG Fans Package
  5. Elite Gamer Package

Kesimpulan

Asus ROG Phone II ini saya rekomendasikan karena amat sangat cocok bagi kita yang merupakan pecinta game mobile. Kualitas, desain, spesifikasi tidak diragukan lagi dan di pastikan dengan menggunakan Asus ROG pengalaman dalam bermain game terasa sangat sempurna, tidak khawatir lag, handphone terasa panas dan masalah-masalah dalam bermain game lain akan terjadi apabila kita bermain dengan smartphone ini. Gak usah ragu lagi dalam memilih smartphone gaming, Asus ROG phone II sangat saya rekomendasikan bagi anda pecinta game karena Asus ROG Phone II ini adalah pilihan yang sangat tepat. Dengan segala hal tersebut Asus ROG Phone II, smartphone Gaming Buat The Real Gamers. 
Untuk review tentang Asus ROG Phone II lainnya bisa cek pada link di bawah ini.




Saya kira itu beberapa review dari saya mengenai Asus ROG Phone II, Semoga dengan melihat artikel ini anda bisa terbantu dalam memilih smartphone dalam bermain game dan dapat menjadi referensi anda. Kunjungi website resmi Asus ROG di Asus ROG atau anda dapat melihat website resmi dari ROG yang membahas tentang Asus ROG Phone II di Asus ROG Phone II.
Apabila ada kesalahan dalam pengetikan atau penyebutan kata mohon koreksi di kolom komentar. Sekian Terimakasih.
Sukses selalu guys dan semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum




#SmartphoneGamingPalingKeren
#SmartphoneGamingPalingKeren
#ASUSROGPhoneII
#ASUSROGID
#SmartphoneGamingPalingKeren
#ASUSROGPhoneII
#ASUSROGID
#SmartphoneGamingPalingKeren
#ASUSROGPhoneII
#ASUSROGID
#SmartphoneGamingPalingKeren
#ASUSROGID
#ASUSROGPhoneII

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pemberontakan-pemberontakan Yang Terjadi Setelah Indonesia Merdeka

Assalamualaikum Pada saat kali ini saya akan membahas tentang pemberontakan yang terjadi setelah Indonesia merdeka pada tahun 17 Agustus 1945. Banyak berbagai pemberontakan yang terjadi bahkan setelah Indonesia merdeka salah satunya seperti Peristiwa Madiun, Peristiwa APRA, Peristiwa RMS, dan masih banyak lagi. Untuk itu saya akan membahas secara ringkas tentang berbagai bentuk pemberontakan yang terjadi setelah Indonesia merdeka. 1. Peristiwa Madiun, 18 September 1948 Peristiwa Madiun ini dibawah pimpinan Moeso yang baru kembali dari Moskow, Rusia. Aliran kiri itu (Komunis) itu merebut Madiun dan memproklamasikan "Sovyet Republik Indonesia". Namun mereka dapat ditumpas TNI. 2. Pemberontakan Kartosuwiryo, 19 Desember 1948 Peristiwa ini terjadi di Jawa Barat, yang dilakukan oleh pasukan Darul Islam di bawah pimpinan Kartosuwiryo. Namun mereka dapat dihancurkan oleh pasukan Divisi Siliwangi. 3. Peristiwa APRA di Bandung, 23 Januari 1950 Apa itu APRA ?, APRA merupaka

Jual Template Blog by Maz Viery

Assalamualaikum Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah template blog kepada teman-teman. Tapi template ini bisa anda dapatkan secara online dengan pengiriman online, bisa email atau sosial media lain. Dan tentu saja template blog saya kali ini tidak saya bagikan secara gratis, hanya dengan Rp 50.000 anda bisa mendapatkan template blog seperti pada halaman blog catatanviery.blogspot.com dan anda dapat request untuk mengganti tulisan/background kepada saya. Contoh template blog by Maz Viery Jika anda berminat anda bisa hubungi saya melalui form yang tersedia pada blog saya atau anda bisa hubungi nomor whatsapp  wa.me/62895638069206 dan anda bisa hubungi saya melalui Instagram di @viery.business Semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat. Sekian terimakasih Wassalamualikum 

Contoh Dialog Bahasa Inggris tentang Covid-19

  Essay on Assignment of Offering Help Helping each other in the midst of the Covid-19 pandemic   Maz : Hello viery how are you? Viery : hello I'm fine you? Maz : yes, i'm fine too, Speaking of covid-19, how do you respond to the current pandemic? Viery : wow the covid-19 case is increasing but apart from that the cure rate is also increasing. Maz : Are there any cases of Covid-19 in your area? Viery : yes, here there, people who are exposed to the covid-19 virus do self-quarantine for 14 days at home. Maz : wow it is very surprising, covid-19 has occurred throughout the world, hundreds of thousands of people are affected by this virus, the medical personnel who treat all exposed patients must work extra hard. Viery : Yes, that's right, working all day and wearing thick and covered clothes during the day must be very hard and there are so many patients that must be treated, the number of patients is clearly not comparable with the number of medical perso