Skip to main content

Tutorial Mudah Membuat Blog Pribadi Dengan Blogger


Assalamualaikum teman-teman.
Pada waktu kali ini saya akan bagikan tutorial cara membuat blog pribadi gratis dengan blogger. Kenapa saya bikin tutorial seperti ini ? Yap, saya membuat tutorial ini karena akhir-akhir ini banyak beberapa perusahaan ataupun individu yang mengadakan lomba menulis terutama di blog. Nah mungkin teman-teman belum tahu bagaimana sih cara untuk membuat blog pribadi itu secara gratis malah.
Langsung saja ke tutorial mudah membuat blognya.

Nahh untuk yang pertama kita masuk ke browser yang ada di smartphone ataupun laptop kita dan ketikkan blogger atau klik link https://www.blogger.com/ dan sebelum membuat blog kita, pastikan teman-teman sudah login di akun google teman-teman.


Nah jika teman-teman belum login ke akun google teman-teman sendiri tampilan ketika mengakses https://www.blogger.com/ akan seperti ini. Jika seperti itu teman-teman bisa klik buat blog lalu masukkan akun google teman-teman.


Jika sudah login ke akun google tampilan akan seperti ini dan lanjutkan dengan klik BUAT BLOG BARU. 


Langkah selanjutnya yaitu menyesuaikan tampilan dan nama blog kita sesuai yang kita inginkan. 


Keterangan pada gambar di atas :

  1. Judul : Di gunakan untuk nama yang akan tampil saat kita mencari alamat kita di browser. Sebagai contoh di blog saya ini saya memakai nama "Maz Viery".
  2. Alamat : Alamat ini digunakan untuk mencari blog kita ini agar bisa di akses oleh orang lain. Sebagai contoh pada blog ini saya menggunakan alamat catatanviery.blogspot.com.
  3. Tema : Tema ini berfungsi sebagai tampilan pada blog pribadi kita nantinya. Banyak tema yang di sediakan tidak hanya yang ada di pilihan itu saja. Kita juga bisa mendownload tema dan memasang tema kita sendiri dan kita juga bisa membuat tema untuk tampilan blog kita sendiri. Untuk cara pemasangan tema kita bahas pada artikel berikutnya tentang fungsi-fungsi menu pada blog.

Jika sudah selesai untuk menyesuaikan tampilan blog lanjut dengan klik Buat Blog!. 

Setelah itu kita akan di tujukan ke halaman berikutnya, pada langkah ini lanjut saja dengan klik Lain Kali.



Nah blog pribadi kita telah selesai kita buat, pada tampilan awal blog akan muncul seperti ini.



Selesai sudah tutorial untuk membuat blog pribadi dengan blogger. Sangat mudah sekali bukan? jangan bosan untuk menulis artikel-artikel ataupun tutorial pada blog kita. Karena hal itu juga dapat bermanfaat bagi kita dan orang lain. Sebelum kalian menulis artikel, pastikan artikel yang kalian buat adalah original karya kalian sendiri agak tidak terkena copyright dari pihak yang merasa di rugikan. Dan blogger juga bisa kita jadikan untuk tambahan dalam mencari uang loh?
Bagaimana caranya?
Gampang banget tinggal daftarkan blog kalian ke google adsense saja, pastikan syarat-syaratnya terpenuhi ya.
Untuk Penjelasan tentang fungsi-fungsi menu pada blog bisa kalian kunjungi disini.

Sekian terimakasih, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
Keep Spirit gans.
Wassalamualaikum


#tutorialmembuatblog
#tutorialmudahmembuatblog
#tutorialblog
#tutorialmembuatbloggratis
#tutorialmembuatblogsimpel

Comments

Popular posts from this blog

Pemberontakan-pemberontakan Yang Terjadi Setelah Indonesia Merdeka

Assalamualaikum Pada saat kali ini saya akan membahas tentang pemberontakan yang terjadi setelah Indonesia merdeka pada tahun 17 Agustus 1945. Banyak berbagai pemberontakan yang terjadi bahkan setelah Indonesia merdeka salah satunya seperti Peristiwa Madiun, Peristiwa APRA, Peristiwa RMS, dan masih banyak lagi. Untuk itu saya akan membahas secara ringkas tentang berbagai bentuk pemberontakan yang terjadi setelah Indonesia merdeka. 1. Peristiwa Madiun, 18 September 1948 Peristiwa Madiun ini dibawah pimpinan Moeso yang baru kembali dari Moskow, Rusia. Aliran kiri itu (Komunis) itu merebut Madiun dan memproklamasikan "Sovyet Republik Indonesia". Namun mereka dapat ditumpas TNI. 2. Pemberontakan Kartosuwiryo, 19 Desember 1948 Peristiwa ini terjadi di Jawa Barat, yang dilakukan oleh pasukan Darul Islam di bawah pimpinan Kartosuwiryo. Namun mereka dapat dihancurkan oleh pasukan Divisi Siliwangi. 3. Peristiwa APRA di Bandung, 23 Januari 1950 Apa itu APRA ?, APRA merupaka

Jual Template Blog by Maz Viery

Assalamualaikum Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah template blog kepada teman-teman. Tapi template ini bisa anda dapatkan secara online dengan pengiriman online, bisa email atau sosial media lain. Dan tentu saja template blog saya kali ini tidak saya bagikan secara gratis, hanya dengan Rp 50.000 anda bisa mendapatkan template blog seperti pada halaman blog catatanviery.blogspot.com dan anda dapat request untuk mengganti tulisan/background kepada saya. Contoh template blog by Maz Viery Jika anda berminat anda bisa hubungi saya melalui form yang tersedia pada blog saya atau anda bisa hubungi nomor whatsapp  wa.me/62895638069206 dan anda bisa hubungi saya melalui Instagram di @viery.business Semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat. Sekian terimakasih Wassalamualikum 

Contoh Dialog Bahasa Inggris tentang Covid-19

  Essay on Assignment of Offering Help Helping each other in the midst of the Covid-19 pandemic   Maz : Hello viery how are you? Viery : hello I'm fine you? Maz : yes, i'm fine too, Speaking of covid-19, how do you respond to the current pandemic? Viery : wow the covid-19 case is increasing but apart from that the cure rate is also increasing. Maz : Are there any cases of Covid-19 in your area? Viery : yes, here there, people who are exposed to the covid-19 virus do self-quarantine for 14 days at home. Maz : wow it is very surprising, covid-19 has occurred throughout the world, hundreds of thousands of people are affected by this virus, the medical personnel who treat all exposed patients must work extra hard. Viery : Yes, that's right, working all day and wearing thick and covered clothes during the day must be very hard and there are so many patients that must be treated, the number of patients is clearly not comparable with the number of medical perso